Skip to content

Kemasan Ideal Untuk Semua Produk

Tidak peduli apakah Anda berbicara tentang barang kering, makanan segar, komponen mesin, furnitur, atau perangkat keras, semuanya harus dikemas dengan baik. Penting untuk mempertimbangkan berbagai faktor saat memilih kemasan yang tepat untuk produk Anda. Ini termasuk biaya, harga yang dirasakan, ukuran dan kerapuhan barang, umur simpan, dll. Sumber artikel!

Bahan pengemasnya meliputi koran, plastik dan karton bergelombang serta palet, penutup reduksi, karton dan bahan tahan anak lainnya.

Mengapa Anda membutuhkan kemasan?

Untuk melindunginya saat dibawa dari pabrik ke gerai ritel dan ke rumah pelanggan, mengemas sesuatu tentu dilakukan dengan hati-hati. Namun ini bukan satu-satunya alasan mengapa pengemasan harus ditanggapi dengan serius. Kemasan mempunyai pengaruh yang besar terhadap keputusan pembelian konsumen. Kemasan adalah kesan pertama yang didapat banyak pelanggan terhadap suatu produk. Inilah sebabnya mengapa kemasan sangat penting dalam menciptakan kesan pertama yang positif. Barang yang dikemas dengan benar akan menarik perhatian pada semua detail kecil dan meningkatkan kepercayaan.

Pemasaran adalah alasan lain mengapa pengemasan penting. Karena benda itu sendiri hanya menawarkan sedikit ruang branding, sedangkan karton memberikan lebih banyak ruang. Karton untuk kemasan grosir biasanya dibiarkan tanpa pesan. Karton dapat diberi merek dengan mencetak pita karton.

Pemilihan Bahan Kemasan

Kemasan suatu produk yang tidak sesuai dapat membuat konsumen enggan membelinya. Saat mengemas, langkah pertama adalah memilih bahan yang serupa dengan yang digunakan untuk tas keluar. Dalam memilih bahan kemasan yang tepat, ada baiknya mempertimbangkan beberapa faktor. Yang termasuk di dalamnya adalah:

Tidak masalah apakah barang yang dikemas adalah bagian mesin atau perangkat keras. Tingkat sensitivitas cahaya dan kadar air juga merupakan fitur penting. Umur simpan, reaksi terhadap bahan dan hal-hal lain harus dipertimbangkan.

Biayanya- biaya pengemasan harus berhubungan langsung dengan biaya suatu produk, dan tidak boleh melebihi biaya tersebut. Jadi, jelas bahwa kantong plastik merupakan pilihan kemasan yang baik untuk piring sekali pakai, namun bone china harus dikemas dengan bantalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *